Drifting yuuuks.....(bagian kedua)

on 30.6.12

Hai ...sobat jaksa, masih ingat catatan seorang jaksa yang ini kan??
okeh, ini adalah kelanjutan artikel drifting yg sempat tertunda untuk sobat jaksa...
cekidot............

Western Adoption
Salah satu event paling awal dari drifting yang tercatat di luar Jepang adalah pada tahun 1993, bertempat di Willow Springs Raceway di Willow Springs, California yang diselenggarakan oleh majalah drifting Jepang dan Option organisasi. 
Inada, pendiri D1 Grand Prix di Jepang, pembalap The NHRA funny drag race, Kenji Okazaki dan Keiichi Tsuchiya, yang juga memberikan demonstrasi di Nissan 180SX.
Majalah di Jepang menilai, event Rhys Millen dan Bryan Norris sejak ia meleburkan diri, menjadi bentuk motorsport yang populer secara massal di Amerika Utara, Australia, asia, dan Eropa.
Drifting telah berkembang menjadi olahraga kompetitif di mana driver saling bersaing, terutama di belakang-wheel-drive mobil, untuk mendapatkan poin dari juri berdasarkan pada berbagai faktor. 
Pada persaingan tingkat atas, D1 Grand Prix di Jepang mempelopori olahraga bermotor ini. 
Sementara yang lain, seperti Formula D di Amerika Serikat, dan Seri Drift NZ di Selandia Baru secara bersamaan ikut hadir guna memperluas drifting menjadi sebuah olahraga bermotor yang sah di seluruh dunia. 
Driver dalam seri ini awalnya dipengaruhi oleh pelopor dari D1 Jepang dan mampu mempertahankan mobil mereka sliding/slip secara continue untuk waktu yang lama, hingga beberapa putaran.

Kompetisi drifting dinilai berdasarkan faktor ; jalur (line), sudut (angle), kecepatan (speed) dan pertunjukkan (show). 
Faktor Jalur (line) adalah keputusan mengambil jalur yang benar, yang biasanya diumumkan terlebih dahulu oleh juri.
Faktor pertunjukkan (show) didasarkan pada beberapa hal, seperti jumlah asap, seberapa dekat mobil ke dinding atau titik guntingan (clipping point) yang ditunjuk, dan bagaimana reaksi penonton. 
Faktor sudut (angle) adalah sudut mobil dan yang lebih penting bagian roda yang berbalik arah dalam drift
Faktor kecepatan (speed) adalah kecepatan memasuki tikungan (putaran), kecepatan melalui tikungan, dan kecepatan keluar tikungan, lebih cepat maka lebih baik.





sumber :

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot