PT. Telkom telah membuktikan sanggup memberikan Layanan Costumer Terbaik...

on 8.7.12
Selamat malam Sobat Jaksa, apa kabar malam ini ?? Semoga Sehat walafiat, selalu dalam lindungan dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak kurang sesuatu apapun. Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Pada era informasi dan teknologi yang semakin pesat saat ini, kebutuhan akan internet adalah sesuatu yang mutlak bagi manusia zaman ini.
Mulai dari yang muda hingga yang tua, mulai dari yang kecil hingga yang besar...pokoknya mulai dan hingga deh..hehe...
Dalam Catatan Seorang Jaksa kali ini, jaksa akan berbagi kisah tentang pengalaman pribadi tentang internet yang baru saja jaksa alami.
Banyak sekali di dunia ini (khususnya indonesia) penyedia jasa dan layanan komunikasi yang biasa kita sebut dengan internet (interconnection-networking).
Salah satu penyedia jasa jaringan telekomunikasi jenis ini di indonesia adalah PT. Telkom. (kebetulan di rumah jaksa pakai jasa layanan speedy dari PT. Telkom, maka nanti akan jaksa bahas pengalaman menggunakkan jasa dan layanan internet yang satu ini).

Nah...sobat jaksa, sebelum kita membahas pengalaman jaksa tentang jasa internet PT. Telkom ini, alangkah baiknya kita ulas sedikit tentang pengertian internet serta sejarah singkat ditemukannya internet tersebut.
Cekidot :

Pengertian Internet
Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubungan secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). 
Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Sejarah Internet
Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.
Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.
Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.
Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

Nah, bagaimana sobat jaksa...cukup singkat bukan??..hehe...
okeh, sekarang mari kita bahas pengalaman jaksa menggunakan jasa internet PT. Telkom yaitu speedy.
Banyak diantara kita pengguna speedy yang jaksa lihat dalam beberapa komentar, baik itu di forum online, jejaring sosial facebook dan lain sebagainya seringkali mengeluh manakala layanan internet speedy dari PT. Telkom terganggu/mengalami masalah...layanan speedy begini, layanan speedy begitu...bla..bla...bla...

Tapi sesungguhnya, ketika kita paham dalam tata cara Compliant, tentulah keluhan tersebut tidak begitu menyeruak sehingga berdampak negatif bagi diri kita dan orang lain.
Seperti yang baru-baru ini jaksa alami, ketika speedy di kediaman jaksa mengalami masalah tidak bisa koneksi ke internet. Awalnya BeTe juga sih, koq tiba-tiba jaringannya tidak bisa koneksi ke internet?? akan tetapi, dengan pikiran jernih dan kepala dingin, jaksa berusaha memecahkan masalah tersebut dengan cara-cara sebagaimana mestinya.
Dengan menggunakan akses internet lain (bisa dari internet seluler, warnet,dsb) jaksa kirimkan email ke situs layanan PT.Telkom sebagai berikut :

TELKOM - Compliant: [Speedy] tidak bisa koneksi ke internet
Inbox
TELKOM-INDONESIA.COM noreply@telkom-indonesia.com
Jun 30 (8 days ago)

to me 
Indonesian
English   Translate message
Turn off for: Indonesian
PERSONAL DATA
Nama : marvelous
Email : jaksapainan@gmail.com
Kota : Padang Pariaman
Propinsi : Sumatra Barat
Perusahaan :
Telepon : ******471705
No Identitas/No. Fastel Terganggu : 11140******
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] tidak bisa koneksi ke internet
Merek Modem : TP-Link
Keluhan : Speedy

======================
Selamat Sore...Speedy kami sdh dari tadi pagi tdk bisa koneksi ke internet. mohon segera ditindaklanjuti gangguan ini. Terimakasih.

kemudian tidak menunggu lama, langsung ada balasan email seperti ini :

Customer Care Telkom noreply@telkom.co.id
Jun 30 (8 days ago)

to me 
Indonesian
English   Translate message
Turn off for: Indonesian
Bapak/Ibu Marvelous ykh, 

Terimakasih telah menghubungi kami melalui channel web in di Portal dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya terhadap gangguan akses Internet Speedy. 

Untuk Speedy dengan nomor 11140******* yang mengalami gangguan telah dicatat dengan Nomor ticket S.0630.05155, dan saat ini sedang ditindak lanjuti oleh petugas terkait paling lambat 3 x 24 jam, hasilnya akan diinformasikan kembali. 

Apabila terdapat keluhan atau saran yang ingin disampaikan, dapat menghubungi kami kembali 

Demikian kami sampaikan, terima kasih 

Salam Hangat 
Customer Care PT.Telkom

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : marvelous
Email : jaksapainan@gmail.com
Kota : Padang Pariaman
Propinsi : Sumatra Barat
Perusahaan :
Telepon : ******471705
No Identitas/No. Fastel Terganggu : 11140*******
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] tidak bisa koneksi ke internet
Merek Modem : TP-Link
Keluhan : Speedy

======================
Selamat Sore...Speedy kami sdh dari tadi pagi tdk bisa koneksi ke internet. mohon segera ditindaklanjuti gangguan ini. Terimakasih.


Nah, kemudian esok harinya (hari minggu/libur) datang lagi email dari PT. Telkom ke email jaksa seperti di bawah ini :

Informasi Progress Penanganan Gangguan Speedy
Inbox
Telkom 147
Jul 1 (7 days ago)

to me 
Yth Bapak/Ibu SYAMSUL BADRI DT PDK SINARO (ini nama ortu saya yg terdaftar di PT.Telkom)
Pelanggan Speedy 11140******
Di KAMPUNG TANGAH  DS BALAH HILIR SELATAN LUBUK ALUNG SUMBAR

Subject : Informasi Progress Penanganan Gangguan Speedy

Sebelumnya diucapkan permohonan maaf atas ketidak nyamanan layanan Speedy akibat adanya gangguan yang Bapak/Ibu sampaikan pada tanggal 30 Juni 2012 jam 17:41:08 WIB, yang kami proses dengan ticket nomor 2012S.0630.05155 .

Kami informasikan progress tindak lanjut penanganan gangguan sebagai berikut :
- waktu mulai gangguan : tanggal 30 Juni 2012 jam 17:41:08 WIB
- perkiraan penyelesaian gangguan pada : tanggal 03 Juli 2012 jam 17:41:08 WIB

Kami senantiasa berupaya semaksimal mungkin agar penyelesaian gangguan Speedy Bapak /Ibu tersolusi segera.

Untuk informasi tentang progress penanganan gangguan Speedy dapat menghubungi Contact Center 147 atau
Facebook : http://facebook.com/telkomspeedy
Twitter : http://twitter.com/telkomspeedyID
dengan menyampaikan nomor Speedy atau nomor ticket laporan.

Demikian disampaikan,atas perhatian Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Customer Care
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk

Selanjutnya, seperti tidak pernah bosan datang lagi email ini :


Informasi Progress Penanganan Gangguan Speedy
Inbox
Telkom 147
Jul 2 (6 days ago)

to me 
Yth Bapak/Ibu SYAMSUL BADRI DT PDK SINARO
Pelanggan Speedy 11140*******
Di KAMPUNG TANGAH  DS BALAH HILIR SELATAN LUBUK ALUNG SUMBAR

Subject : Informasi Progress Penanganan Gangguan Speedy

Sebelumnya diucapkan permohonan maaf atas ketidak nyamanan layanan Speedy akibat adanya gangguan yang Bapak/Ibu sampaikan pada tanggal 01 Juli 2012 jam 15:44:34 WIB, yang kami proses dengan ticket nomor 2012S.0630.05155.

Kami informasikan progress tindak lanjut penanganan gangguan sebagai berikut :

- waktu mulai gangguan : tanggal 30 Juni 2012 jam 17:41:08 WIB
- waktu selesai gangguan : tanggal 01 Juli 2012 jam 15:44:34 WIB

Kami informasikan bahwa Speedy nomor 11140****** telah dinyatakan selesai diperbaiki dan telah berfungsi kembali untuk akses internet Bapak/Ibu.

Selamat menggunakan Speedy.

Untuk informasi tentang Speedy dapat menghubungi Contact Center 147 atau
Facebook : http://facebook.com/telkomspeedy
Twitter : http://twitter.com/telkomspeedyID
dengan menyampaikan nomor Speedy.

Demikian disampaikan,atas perhatian Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Customer Care
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk
http://www.telkom.co.id

Tidak cukup sampai di situ saja, kemudian datang lagi email yang ini :


[TELKOM] Help Desk: [Speedy] tidak bisa koneksi ke internet
Inbox
Customer Care Telkom noreply@telkom.co.id
Jul 2 (6 days ago)

to me 
Indonesian
English   Translate message
Turn off for: Indonesian
Bapak/Ibu Marvelous Ykh 

Keluhan Bapak/Ibu terkait dengan gangguan fastel nomor 11140****** telah ditindak lanjuti pada tanggal 01 Juni 2012 pukul 15.36 Wib oleh petugas kami dan saat ini telah berfungsi normal, setelah lakukan test call bicara dengan Bapak/Ibu Tiara pada tanggal 02 Juli 2012 pukul 11.45 Wib, selamat menikmati kembali layanan Telkom speedy. 

Demikian kami sampaikan, terima kasih 

Apabila terdapat keluhan atau saran yang ingin disampaikan, dapat menghubungi kami kembali. 


Salam hangat 
PT. Telkom

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
PERSONAL DATA
Nama : marvelous
Email : jaksapainan@gmail.com
Kota : Padang Pariaman
Propinsi : Sumatra Barat
Perusahaan :
Telepon : *******471705
No Identitas/No. Fastel Terganggu : 11140********
PESAN
Subjek : TELKOM - Compliant: [Speedy] tidak bisa koneksi ke internet
Merek Modem : TP-Link
Keluhan : Speedy

======================
Selamat Sore...Speedy kami sdh dari tadi pagi tdk bisa koneksi ke internet. mohon segera ditindaklanjuti gangguan ini. Terimakasih.

Karena merasa terbantu dan pelayanan cepat, kemudian email tersebut saya balas sebagai berikut :

TELKOM - Suggestion: Terima Kasih PT. Telkom
Inbox
TELKOM-INDONESIA.COM noreply@telkom-indonesia.com
Jul 2 (6 days ago)

to me
Indonesian
English   Translate message
Turn off for: Indonesian
PERSONAL DATA
Nama : marvelous
Email : jaksapainan@gmail.com
Kota : Padang Pariaman
Propinsi : Sumatra Barat
Perusahaan :
Telepon : *****471705
No Identitas/No Fastel Terganggu : (0751) ******* / 11140*******
PESAN
Subjek : TELKOM - Suggestion: Terima Kasih PT. Telkom

======================
Yth. seluruh jajaran PT. Telkom. 
Jaringan speedy di rumah kami telah berjalan dan terkoneksi kembali dengan internet, kami ucapkan Terima Kasih kepada PT. Telkom, semoga layanan ke depan makin prima lagi...amiin. 

best regard  
"Pelanggan setia speedy...PT.Telkom"

Kemudian di balas lagi oleh PT.Telkom :

[TELKOM] Help Desk: Terima Kasih PT. Telkom
Inbox
Customer Care Telkom noreply@telkom.co.id
Jul 2 (6 days ago)

to me
Indonesian
English   Translate message
Turn off for: Indonesian
Bapak/Ibu Marvelous ykh 

Atas nama Management PT TELKOM kami mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarrnya atas apresiasi Bapak/Ibu terhadap layanan kami. Semoga kedepan kami dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk memberikan kepuasan yang lebih kepada para pelanggan. 

Apabila terdapat keluhan atau saran yang ingin disampaikan, dapat menghubungi kami kembali 

Demikian kami sampaikan, terima kasih 

Salam Hangat 
Customer Care PT.Telkom

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

PERSONAL DATA
Nama : marvelous
Email : jaksapainan@gmail.com
Kota : Padang Pariaman
Propinsi : Sumatra Barat

Nah, sobat jaksa...ternyata terbukti...bahwa ketika suatu layanan itu kita gunakan dengan bijak, maka kita akan benar-benar memperoleh dampak positifnya...
okedeh...sekian dulu..dah ngantuk..sampai jumpa di catatan seorang jaksa berikutnya.

Happy Internet.

Sumber :


 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot