Eksis hobby Otomotif tidak berarti harus selalu Narsis Ekstreem Modif...

on 31.5.12
Salam online untuk sobat jaksa di manapun berada.
semoga hari ini, hari yang menyenangkan bagi sobat semuanya. amiin.

Dalam catatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit cerita tentang sekumpulan rekan-rekan kita yang ada di kota padang, dimana rekan-rekan kita ini mecintai kekompakkan dan kebersamaan yang dituangkan dalam sebuah wadah perkumpulan boleh dibilang semacam club gitu deh...hehe..


Sebetulnya, perkumpulan seperti ini sangat banyak terdapat di lingkungan sekitar kita. Masing-masing menamakan diri sesuai dengan apa yang mereka inginkan agar eksis dalam tatanan kehidupan masyarakat yang telah ada. Mulai dari perkumpulan pecinta alam, kumpulan pecinta figur2 tertentu, kumpulan pecinta tim sepakbola, kumpulan pecinta otomotif, hingga perkumpulan yang hanya untuk bersenang-senang.
Nah..., pada kesempitan kali ini (lagi-lagi sempit nih...hehehe), saya akan memperkenalkan sekumpulan rekan-rekan kita yang mencintai/hobby dalam bidang otomotif.

Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI], itulah sebutan untuk perkumpulan ini..hehe..dan khusus dalam catatan seorang jaksa kali ini, hanya akan membahas sedikit mengenai Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI] yang ada di kota Padang.
Logo Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI] Padang
 Okeh sobat jaksa, sebelum kita bicaraken perkumpulan mobil berkepala Kijang ini, mari kita tambah sedikit pengetahuan kita tentang sejarah merk Toyota...mau??
cekidot :
Untuk sebagian besar orang Indonesia, mungkin baru mengenal mobil Toyota saja tanpa mengetahui bagaimana produsen mobil terbesar dunia ini berdiri pada mulanya. detikOto pun mendapatkan kesempatan menilik sejarah Toyota di jantungnya Toyota Jepang.
Toyota sendiri tadinya awalnya menggunakan nama Toyoda. "Namun karena dinilai kurang menguntungkan dari sisi pemasaran dan feng shui, maka nama Toyoda yang merupakan nama keluarga pendiri diganti menjadi Toyota," tutur Ketua Museum Toyota Kuragaike Commemorative Hall Koji Matsuura kepada wartawan Indonesia.
Museum ini merupakan salah satu museum yang didirikan Toyota di Jepang. Museum ini terletak di Nagoya, Jepang dan mulai dibangun pada bulan September 1974 tepatnya saat produksi Toyota mencapai 10 juta unit.
Di dekat kawasan ini, ada rumah pendiri Toyota yakni Kiichiro Toyoda.
Sejarah awal Toyota
Tadinya Toyota ini bukanlah sebuah perusahaan mobil. Sakichi Toyoda (1867-1930) adalah seorang industrialis pertama Jepang. Dia merupakan salah satu penemu mesin tenun.
"Ayah saya adalah seorang tukang tenun, sedangkan saya adalah automobile man," begitu yang ada di benak anak Sakichi yakni Kiichiro (1894-1952).
lanjutkan membaca....
atau lanjutkan ke cerita saya :
Nah, sekarang sobat udah tahu kan sejarahnya Toyota...
mari kita back to si topik>>

"Jauh sebelum rekan-rekan pecinta Toyota Kijang (khususnya TKCI Padang) ngumpul2 untuk mendirikan klub ini di Padang, pada tanggal 25 November 2000 di Jakarta, berawal dari adanya 6 orang yaitu :
Fachrul Kamil. Skom, Deddy F.F.T, Indra Dewanto. Skom, Helmy Fanus, Christian dan Marco E.A.T . berdirilah Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI ]."
Misi dibentuknya Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI] ini adalah ingin lebih mengenal kehidupan berorganisasi, mencari wawasan lebih luas dan mengembangkannya secara bersama-sama dengan Toyota Kijang Club Indonesia yang ada di seluruh Indonesia.



Di kota Padang, banyak kita jumpai sekelompok orang-orang yang mencintai dan hobby akan otomotif.
Nyaris setiap malam di berbagai ruas jalan kota padang dan daerah lainnya di Sumatera Barat, terdapat tongkrongan-tongkrongan kendaraan roda empat maupun roda dua. dari yang standard sampai dengan yang sudah dimodifikasi sesuai selera masing-masing. Kendaraan-kendaraan ini rutin nongkrong (hehe istilah gaul) dipinggiran jalan, sekedar melepas kepenatan aktivitas disiang hari serta menjalin komunikasi antar sesama.
Terlebih lagi kalau kita menuju ke jalanan sepanjang pinggiran pantai Kota Padang yang biasa diistilahkan oleh masyarakat kota padang sebagai wilayah TAPLAU (TAPI LAUIK), berjejer kendaraan-kendaraan yang parkir maupun seliweran disepanjang jalan tersebut.


Di salah satu sudut kota Padang inilah terdapat sekumpulan rekan-rekan kita yang tergabung dalam wadah Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI] Padang. Mereka biasanya berkumpul setiap Jum'at Malam jam 20:00  di Basecamp mereka yang beralamat di jalan H.Agus Salim (sawahan-depan regina eyes centre) Padang.




BASE CAMP


Dipunggawai oleh sosok Ketua Umum (KETUM) yang akrab disapa dengan sebutan Pak Dji (pak haji)..hehe
semakin menambah kokoh Eksistensi/keberadaan Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI] di Ranah Minang.
KETUM


di Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI], Tidak melulu harus punya Toyota Kijang. Karena dalam keanggotaannya sudah diatur dalam AD/ART CLUB dengan sedemikian rupa, sehingga siapa saja yang ingin berpartisipasi dan mencintai Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI]  sebagai suatu wadah/perkumpulan sosial masyarakat yang mendukung hobby otomotif, serta berperan serta aktif dalam bersosialisasi dengan masyarakat dari segala lapisan, sesuai dengan misi dibentuknya Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI].


Dari sisi organisasi kelembagaan non pemerintahan, Logo dan Nama Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI]juga telah terdaftar pada Direktorat Jendral Hak Cipta, sehingga LOGO dan NAMA Toyota Kijang Club Indonesia [TKCI]secara Yuridis (Hukum) dilindungi Undang-undang dari penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.


Berbagai kegiatan-kegiatan positif telah dilakoni oleh club yang bernaung di bawah LOGO Toyota KIJANG ini.
diantaranya adalah kegiatan Bakti Sosial tanggap bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Sumatera Barat.
Berikut documentasi-nya :
Bakti sosial Banjir Bandang di Kabupaten Pesisir Selatan :



KONVOI TKCI PADANG LANGSUNG KE LOKASI BENCANA ALAM


Bersama Masyarakat Korban Bencana Alam


Bakti Sosial Galodo di Kabupaten Pasaman :
















Dengan kata lain, tidak selalu club-club otomotif tersebut hanya sebagai ajang pamer modifikasi kendaraan ataupun Eksis dengan cara yang Narsis.
Buktinya di Toyota Kijang Club Indonesia telah banyak event-event positif yang diselenggarakan bersama masyarakat seperti Pesantren di daerah Bogor, Baksos di Sukabumi, Parung dan Padang-Sumatera Barat, serta daerah-daerah lain yang mungkin tidak tersebutkan satu-persatu.
Bravo!!! [TKCI].














Nah, sekian dulu catatan kali ini yah...hehe..lain kali kita catat lagi Catatan Seorang Jaksa yang lainnya. Sampai Jumpa sobat...!!!
 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot