Camera 2 MP ini...ternyata punya kemampuan Maxi

on 29.5.12
Salam jumpa kembali di Catatan seorang Jaksa.
Kalau membaca judul postingan ini, mungkin yang terlintas dalam benak sobat jaksa adalah sebuah alat pemotret yang lazim disebut dengan Camera.
Namun sayang disayang, untuk kali ini saja sobat... saya coba tepis pemikiran sobat tentang itu, karena yang akan saya bahas dalam catatan kali ini adalah sebuah handphone. (nah..lho?)
hehe...
HandPhone (HP) zaman sekarang sudah sedemikian canggih dan kompak (ga pernah berantem hehe..). kenapa..?? karena eh karena, hampir semua gadget???(gadget artinya apa yah..??sok british!! haha..) yang ada, sudah ditanamkan (kaya tumbuhan aja ditanam) dalam satu benda kecil yang seriiiiing kita sebut sebagai HP tadi. Mulai dari alat pemutar music (zaman dulu kita tahu cuma tape recorder), Pemutar video (lagi2 zaman dulu kita cuma tahu video player/VCD), radio (hehe...ada radionya juga ternyata) sampai camera digital juga ada (nah..ini yang sesuai dengan judul kita..hahaha).
zaman sekarang (bukan lagi zaman dulu alias zadul), banyak sekali bertebaran HP (kaya sampah dong..??) "di jagad raya ini.." (ceieleh...gaye penulis kondang aje gue..hehe)ehmmm..banyak buaaaangeeet deh jenis, type dan model HP dari berbagai merk (saking buuuuanyaknya merk HP sampai susah nyebutin atu-atu..huhu..)ada HP cak-kadul-tralalalala yg murah meraih, meriah dipakenya seharga seratusan ribu perak haha.. sampai kepada HP yang harganya selangiiiit(wah...jauh amat belinya ampe ke langit) hingga puluhan juta atau bahkan ada yang ratusan juta kaleee (ga pakai perak lg, tapi emas cuy!!..hehe)
Tapi...sobat jaksa, yang saya mau bicarakan pada kesempitan kali ini, (koq kesempitan sie??..hehe.. masalahnya ane lg buru-buru, waktunya sempit banget. sibuuuk nih...)adalah mengena-i Camera HP Android yang diberi-ken nama yaitu daripada yangmana (gaya bicara ala ORBA..haha) Samsung Galaxy Young atau biasa dipopulerkan dikalangan pecinta HP ini dengan sebutan GaYung (hehe..bisa buat mandi dong??.) Mari Kita lanjut-ken..
GaYung ini ketika pertama kali saya peroleh, saya nilai spesifikasinya biasa-biasa aja, ga ada yang "istri-mewah" (hehe..)terutama pada sektor agraris..eh..sektor kameranya, karena saya hobby banget jeprat-jepret objek yg ga jelas gitu..(walaaah... sektor agraris, malah jadi inget zaman swasembada pangan dan klompok pencapir??)
Ok back to topik..


Nah, Kesan pertama ketika menjejal camera 2 Mega Pixelnya GaYung yang ga dilengkapi flash/lampu blits ini...saya sangat-sangat KECEWA...!!!
Kenapa bis KECEWA..?? karena hasilnya tidak sesuai dengan pikiran saya awalnya yang begitu tidak yakin dengan hasil kamera GaYung...


Sungguh saya "KECEWA BERAT" Kenapa hasil jepretan kamera GaYung yang cuma 2MP tanpa lampu flash/blits itu.....ternyata
HASILNYA BAGUS BANGEEEET!!!
KECEWA dong...huhuhu..karena apa yang saya pikirkan sebelumnya tidak sesuai dengan fakta serta kenyataan di lapangan bola (haaaa..??? gubraaaak!!!)
hahaha...
inilah hasilnya :




salah satu hasil bidikan kamera 2mp Gayung dlm keadaan bergerak di kecepatan kurang lebih 200km/jam, objek masih sanggup ditangkap dengan baik dan nyaris detail...hehe... (sayangnya gayung tdk dilengkapi flash, sehingga kalau pada mlm hari/ pencahayaan kurang, hasil gambar kamera tdk maksimal)




Samsung Galaxy Young 2 mp camera,,, mau gaya-gayaan foto ala DSLR camera, oke aja..hehe (fungsi zoom cuma 2x, tapi hasilnya itu lho... nyaris sempurna)

 Satu lg, main efek gambar lsg editing dr gayung..hehehe


Ok sobat Jaksa, segitu dulu catatan kali ini...lain kali kita catat lagi catatan yang lainnya...Sampai Jumpa!!!
 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot