Susno Tantang Buka Aliran Dana di Rekeningnya

on 6.5.10

"Saya kan mantan Wakil Kepala PPATK, kalau saya buka transaksi saya kan halal semua."


Mabes Polri mulai melakukan pengusutan dugaan aliran dana dari seorang pengacara, Jhonny Situwanda kepada mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komjen Susno Duadji. Diduga, terdapat aliran dana yang terindikasi suap telah mengalir dari mantan pengacara Susno itu kepada Susno saat masih menjabat sebagai Kabareskrim.

Lantas bagaimana Susno menanggapi pengusutan tersebut? "Ya silakan saja, kenapa takut," kata Susno usai mennggelar jumpa pers di Jakarta, Kamis 6 Mei 2010.

Sebaliknya, Susno justru menantang penyidik kepolisian untuk membuka aliran dana tersebut. Dirinya yakin, transaksi dalam rekeningnya berasal dari transaksi yang sah menurut hukum. "Saya kan mantan Wakil Kepala PPATK, kalau saya buka transaksi saya kan halal semua," kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Susno diduga telah menerima sejumlah uang dari mantan pengacaranya tersebut. Diduga uang sebesar Rp 6 miliar yang terindikasi suap telah mengalir ke rekening Susno.

Selain dari Jhonny, Susno juga diduga telah menerima suap dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu, Zulkarnain Muin dan seorang wanita pengusaha.

take from VIVAnews, Kamis, 6 Mei 2010, 21:37 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Eko Huda S
 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot